Selasa, 17 Januari 2017

Semua Berawal Dari Perencanaan Yang Matang Bukan Mimpi

Jika kalian pernah mendengar sebuah pepatah yang mengatakan sejago-jagonya tupai melompat pasti akan jatuh juga, yang berarti segala kebaikan keburukan yang dipendam akan ketahuan juga. Pertanyaannya sekarang adalah, kenapa saya mengaitkan peribahasa ini dengan judul diatas? karena menurut saya berkaitan sangat erat yaitu Perencanaan matang dengan konsep baik ataupun buruk akan diketahui khalayak ramai karena sebahagian besar itu adalah permasalahan yang dicari banyak khalayak ramai, bukan berarti perencanaan matang tersebut banyak yang memikirkan tapi khalayak ramai ingin tahu bagaimana merealisasikan perencanaan matang tersebut yang mereka tanpa mengerti untuk merealisasikannya.
Saya bisa masukkan kemari sebagai contoh yang nyata, sebuah kisah pribadi saybahan seadaaa dalam memperbaiki sebuah hape, sebenarnya kata pertama yang pass itu bukan memperbaiki tapi sekedar mengembalikan semua program awal semula, gimana tuh bisar singkat kata-katanya hehehe... Dipengalaman ini saya bukan mau nunjukin caranya tapi saya hanya ingin memberitahu bahwa Perencanaan matang itu perlu dari pada hanya mimpi. 
Sebelum hape ini di Reset Ulang saya tidak terlalu mengechek apakah ada kerusakan tombol atau kerusakan lain, saya hanya ingin membantu teman sekantor saya yang baru dapat hape, dan kemudian saat selesai di reset ulang, yang seharusnya hape itu akan restart dan hidup seperti biasa, eh eh malah hapenya hidup segan mati gak mau, kira seperti itu lah, silahkan dibayangkan :p
Dikeadaan itu saya terus mencari cara dan cara untuk memperbaikinya, saya terus melakukan perbaikan seperti pengalaman yang saya dapatkan dan tidak berhasil, saya mencari di Google kemudian saya praktekkan dan juga tidak berhasil saya hampir putus asa untuk hape itu, setelah 2 hari berlangsung akhirnya temen saya datag membantu dan memberikan solusi-solusi jitu tetapi tetap juga tidak berhasil, dan teman saya pun menjadi penasaran sehingga kami duduk terdiam dan memikirkan perencanaan matang buat memperbaiki hape tersebut, kami coba kolaborasikan cara yang kami tahu dan cara yang google tahu untuk memperbaiki hape tersebut. dengan uang seadaanya kami membeli perangkat dengan seadaanya dan juga dengan bantuan peralatan listrik tetangga yang kami pinjam, terus mencoba dan mencoba memperaktekkan Perencanaan matang kami dengan tujuan kesuksesan untuk memperbaiki sebuah hape dan akhirnya hape tersebut pun berhasil diperbaiki dengan cara seadaanya dan yang pasti dengan perencanaan yang matang.
Jadi simpelnya sesuatu yang direncakan dengan sangat matang walupun dengan bahan yang sederhana meskipun pinjam sana pinjam sini semua akan ada hasilnya. Sehingga kesuksesan itu berawal dengan cara yang nyata bukan dengan mimpi saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar